saran yang terbaik untuk tipe Wireless Router Mikrotik

shares |

Saran yang terbaik untuk tipe Wireless Router Mikrotik

MikroTik RB951Ui-2HND


Dewasa ini kebutuhan manusia akan informasi semakin pesat saja. Jika dahulu informasi hanya didapat dari media koran ataupu tv dan radio, kini anda bisa mengakses informasi yang anda butuhkan langsung melalui telephone genggam atau perangkat kompuer yang anda miliki. Dengan mengandalkan sebuah jaringan internet tentu saja anda bisa mencari informasi yang lebih akurat dari berbagai sumber yang tersedia. Namun sayangnya, penggunaan internet kadang terhambat oleh jaringan yang buruk untuk beberapa kasus tertentu. Jaringan biasanya terhambat karena kondisi sinyal lemah akibat jarak pemancar sinyal yang jauh. Tapi sekarang anda tak perlu khawatir dengan kendala tersebut, karena ada sebuah perusahaan asal Latvia MicroTik yang menyediakan perangkat penguat sinyal yang ia sebut MicroTik RB951Ui-2HND.
MicroTik RB951Ui-2HND yang merupakan sebuah router atau alat untuk menangkap dan menyebarkan sinyal ini secara fisik memiliki ukuran dimensi 7.8 x 5.7 x 2.3 inch dengan bobot yang hanya 13.6 ons saja. Jika dilihat dari dimensi dan bobotnya router ini terlihat sangat kompak sehingga bisa anda letakan dimana saja tanpa memerlukan media khusus untuk menopang alat ini. Pada bagian antar muka router (interface) terdapat beberapa port pendukung yang biasa anda temukan pada router lainnya. Ada lima buah port Ethernet, satu buah port USB untuk modem serta PoE in dan out.
Untuk kinerjanya sendiri router ini terbilang sudah sangat lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan internet anda dengan maksimal. Selain dengan kemampuan untuk menyediakan 7 network yang berbeda dati tiap port-nya, dengan router ini anda tentunya tak perlu merogoh kocek lagi untuk membeli akses point untuk keperluan wifi. Belum lagi jika anda membeli router lain anda belum tentu mendapatkan port untuk USB modem. Untuk masalah dapur pacu router MicroTik RB951Ui-2HND menggunakan CPU yang dapat memberikan performa kinerja akses dengan kecepatan hingga 600MHz. Sementara pada bagian ram menggunakan RAM berkapasitas 128 mega byte.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar